Fokus & Ruang Lingkup

HINENI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa (ISSN: 2808-8107) menyambut kontribusi berkualitas yang menyelidiki ilmu teologi dan pendidikan agama Kristen dari perspektif teoritis, empiris, dan kritis. HJIM terutama mendukung makalah penelitian asli dan artikulatif, tetapi artikel yang berfokus pada teori, ulasan buku, dan kontribusi ilmiah lainnya juga diterima, dengan fokus pada bidang-bidang sebagai berikut:

Kebijakan Akses Terbuka [Open Access Policy]

Semua artikel penelitian yang diterbitkan dalam HINENI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa  adalah fully open access (askes terbuka penuh): segera tersedia secara bebas untuk dibaca, diunduh, dan dibagikan. Artikel diterbitkan berdasarkan ketentuan Creative Commons License yang memungkinkan penggunaan, distribusi, dan reproduksi dalam media apa pun asalkan karya aslinya dikutip dengan benar.

Kebijakan akses terbuka di atas mengandung makna dimana penulis dan atau pemegang hak cipta memberikan kepada semua pengguna secara bebas untuk menyalin, menggunakan, mendistribusikan, mengirimkan dan menampilkan karya secara publik dan untuk membuat dan mendistribusikan karya turunan di media digital apa pun untuk tujuan yang bertanggung jawab, tunduk pada atribusi kepengarangan yang sesuai, serta hak untuk membuat sejumlah kecil salinan cetak untuk penggunaan pribadi.

Versi lengkap dari karya dan semua materi tambahan, termasuk salinan izin sebagaimana disebutkan di atas, dalam format elektronik standar yang sesuai dapat disimpan segera setelah publikasi awal pada setidak-tidaknya satu repositori online yang didukung oleh lembaga akademik, komunitas ilmiah, lembaga pemerintah, atau organisasi mapan lainnya yang ingin mengaktifkan akses terbuka, distribusi tak terbatas, interoperabilitas, dan pengarsipan jangka panjang.

Pemberitahuan Hak Cipta

Penulis yang mempublikasikan di HINENI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa setuju dengan persyaratan berikut:

  1. Penulis mempertahankan hak cipta dan menyediakan HINENI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa dengan hak publikasi pertama dengan makalah yang secara bersamaan dilisensikan di bawah Lisensi Internasional Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 yang memungkinkan orang lain untuk secara bebas berbagi dan mengutip karya ini dengan pengakuan kepengarangan karya penulis dan publikasi awal di HINENI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa.
  2. Penulis diizinkan untuk mendistribusikan versi yang diterbitkan dalam jurnal ini (misalnya posting ke repositori institusional atau menerbitkannya dalam sebuah buku), mengakui publikasi awal di HINENI: Jurnal Ilmiah Mahasiswa.

Pernyataan Privasi

Nama dan alamat email yang dimasukkan dalam situs jurnal ini akan digunakan secara eksklusif untuk tujuan yang dinyatakan jurnal ini. Mereka tidak akan tersedia untuk tujuan lain atau pihak lain.